Belajar Perawatan Kaca Mobil yang Benar Yuk

Cover Ban Mobil - Memiliki kaca mobil yang bersih dan tidak menggangu pandangan adalah idaman semua pemilik kendaraan roda empat. Tapi tak jarang ditemui banyak kejadian yang membuat kaca mobil baret, bergores, dan tampak kusam. Penyebabnya bisa bermacam-macam.

tips merawat kaca mobil
ilustrasi kaca mobil yang bersih 

Mulai dari perawatan yang kurang baik hingga gesekan dengan benda lain yang membuat kaca tergores. Tentu pemandangan ini akan menggangu penampilan mobil anda. Merawat kaca mobil berbeda dengan merawat bodi mobil. Kunci merawat dengan baik adalah sering-sering membersihkan kaca mobil. Tapi masih banyak juga orang yang tidak tahu bagaimana cara membersihkan dan menjaga kaca mobil dengan baik.

Pikiran mereka hanya, lap saja sudah cukup dan yang penting bersih. Padahal jika mengelap kaca terlalu ditekan bisa berakibat buruk yaitu lapisan penahan UV dari pabrik bisa memudar dari kaca mobil.

Bagi anda yang sedang mencari solusi untuk masalah pada kaca mobil ini, ada baiknya simak tips berikut.
  1. Jamur yang menempel di kaca mobil bisa terjadi karena kaca tersebut sangat jarang dibersihkan atau kurang baik membersihkannya. Gunakanlah lap chamois untuk menjaga kaca tetap kerig. Terlebih saat sudah terkena air hujan, ingat sifatnya yang asam bukan hanya merusak bodi mobil tapi lapisan kaca mobil juga.
  2. Jangan pernah membiarkan kotoran menempel terlalu lama di kaca mobil. Efek yang terlihat adalah bercak yang ditinggalkan kotoran tersebut. Sempatkan waktu untuk segera mengelap kacanya dibanding nanti timbul jamur akan lebib merepotkan.
  3. Memainkan wiper kaca mobil hanya saat basah. Jangan pernah mengaktifkannya saat kondisi kaca berdebu dan kering. Kondisi ini hanya akan membuat goresan halus pada kaca anda. Basahi permukaan kaca dengan air terlebih dahulu. Perhatikan juga saat memutar wiper, hindari dengan kekuatan full speed karena akan mengikis lapisan kaca dalam skala mikro.
  4. Pilihlah sabun khusus untuk kaca mobil. Pemilihan sabun yang sembarangan apalagi jika sabunnya pekat. Biasanya akan menimbulkan suara berisik saat digunakan.


Demikianlah beberapa tips untuk menghindari goresan pada kaca mobil. Praktekan pada mobil anda, ingat mencegah selalu lebih baik bukan?
Previous
Next Post »
0 Komentar