Ini Dia Cara Pemasangan Kaca Film yang Baik

Coverbanmobil.com - Kaca mobil pada umumnya berwarna bening. Kaca dilapisi film gunanya untuk menangkal sinar ultra violet yang berlebihan saat berada di dalam mobil. Selain itu bisa dimanfaatkan sebagai aksesoris tambahan untuk tampilan yang lebih bagus.

cara memasang dan memilih kaca film
mobil yang memakai kaca film


Memasang kaca mobil tidak boleh sembarangan pilih dan sembarangan pasang. Hati-hati terhadap produk di pasaran. Kalau sampai salah pilih malah bisa menimbulkan panas yang berlebihan dalam mobil.

Kaca film mobil dibedakan dari tingkat persen kehitamannya. Semakin gelap artinya semakin tinggi nilai persennya. Pilihlah sesuai kebutuhan, cocokan juga dengan warna mobil anda. Untuk anda yang masih bingung dalam membeli dan memasang kaca film pada mobil, silahkan simak beberapa hal berikut ini sebagai bahan  pertimbangan.

Utamakan Kebutuhan

Pertanyaan mendasar yang perlu anda tanyakan adalah apa kebutuhan anda. Kaca film ada banyak jenis, penangkal panas, pelindung privasi, untuk keamanan, atau bisa jadi untuk kebutuhan lain. Banyak orang memakai kaca film bertujuan untuk menangkal sinar ultra violet dan kabin mobil tidak terlalu panas.

Nilai Tambah Keamanan

Lembaran film pada kaca tidak seperti plastik biasa. Benda ini lebih kuat dan bisa menahan benturan. Konsepnya kaca yang dilapisi film walaupun terbentur tidak akan pecah, namun tetap bisa retak.

Pilihlah Kualitas

Jangan pernah tergiur dengan harga murah sebuah kaca film mobil. Lebih baik uang habis besar daripada membeli asal-asalan. Karena akhirnya saat terjadi kerusakan akan membuat lebih boros juga. Silahkan cari referensi merk kaca film yang bagus.

Perhatikan Sisi Warna

Banyak orang menganggap bahwa semakin gelap kaca film mobil makan semakin efektif menangkal panas sinar matahari. Sebenarnya tidak begitu, kandungan dalam kaca film itu sendiri juga mempengaruhinya. Konsultasikan dengan mereka yang sudah menggunakan kaca film, pilih yang terbaik untuk kebutuhan anda.

Kebutuhan Privasi

Kaca film juga harus bisa digunakan untuk melindungi privasi kita. Jangan sampai orang diluat bisa melihat semua benda yang terdapat di dalam mobil. Demi keamanan dan kenyamanan anda pilihlah dengan baik, tips untuk pengendara perempuan lebih baik agak gelap sedikit dibanding biasanya agar lebih aman saat berkendara malam.

Wajib Kenali Tipe Kaca

Banyak jenis dari dari kaca mobil seperti Total solat energy rejected, Visible light transmittance, Ultra violet rejected dan Infra red rejected. Kenali semua fungsi dan kompatibilitasnya, tetap pakai sesuai kebutuhan anda.

Semoga tips singkat kami bermanfaat bagi anda, ngobrol seputar edukasi mobil yuk. Add kami di BBM 555DE9A2

sumber foto : flickr
Previous
Next Post »
0 Komentar