Pentingnya Mengganti Kanvas Rem Mobil Untuk Keselamatan Pengendara

Bagaimana Cara Mengganti Kanvas Rem Yang Benar ?


Mengganti Kanvas Rem
Mengganti Kanvas Rem



EXCOPRO - Rem mobil, seperti yang kita ketahui bahwa rem mobil merupakan bagian yang tak boleh terlupakan. Karena fungsinya amat penting bagi keamanan mobil maupun pengendaranya. Anda wajib memeriksanya secara rutin dan berkala agar ia selalu dalam keadaan yang optimal. Anda juga perlu memperhatikan kanvas pada rem mobil, anda harus menggantinya secara rutin agar rem selalu berfungsi dengan baik.

Penggantian Kanvas Rem

Melihat dari kemasannya saja sudah jelas bahwa kita harus mengganti per-set, artinya jika kanvas rem belakang kita yang habis, maka kita harus menggantinya untuk rem belakang kiri maupun kanan sekaligus. Demikian pula jika brake pad depan habis, maka harus diganti kiri dan kanan. Karena toh seharusnya habisnya akan bersamaan antara rem kiri dan rem kanan. 

Jika kita menemukan habisnya rem kiri dan kanan tidak sama, kita perlu waspada karena artinya salah satu tidak bekerja dengan maksimal. Dalam hal ini bukan hanya mengganti kanvas rem saja, tapi menemukan permasalahannya kepada rem tidak bekerja secara merata antara roda kiri dan kanan. 

Sekedar catatan, jika dibandingkan antara roda depan dan belakang, memang logikanya rem depan akan lebih cepat habis karena pada saat pengereman, total bobot kendaraan dan penumpang akan lebih membebani roda depan ketimbang roda belakang.


" CAKRAM YANG TIDAK RATA BISA DI ATASI DENGAN DIBUBUT. TETAPI, INGAT BATAS MAKSIMUM. BILA SUDAH TERLALU TIPIS ATAU BAHKAN RETAK, CAKRAM SEBAIKNYA SEGERA DIGANTI "
Previous
Next Post »
0 Komentar