Tips Memilih Dan Membeli Mobil Baru | Bagian 2

EXCOPRO - Dalam artikel kali ini kita akan membahas kelanjutan bagaimana cara membeli mobil baru yang tepat bagi pemula. Sebelum melanjutkan ke bagian kedua silahkan anda baca bagian pertama disini jika belum.

Sebelum kita memulainya mari kita review kembali poin apa saja yang harus diperhatikan saat akan memilih mobil baru di artikel pertama. Kuncinya adalah alasan anda membeli mobil, datangi dealerya, siapkan uang DP, mobil dan tipe yang akan dibeli, pertimbangan memilih produk unggul, ketersediaan suku cadang, dan terakhir jangan tergiur penawaran yang diberikan.

Oke mari kita lanjutkan ke tahap berikutnya :

tips memilih mobil baru
Mobil Keluaran Terbaru

Panduan Membeli Mobil Baru

Biaya Pembelian

Biaya pembelian bisa anda tekan semaksimal mungkin agar mendapat harga murah. Namun anda juga perlu mempertimbangkan ongkos pemeliharaan dan perbaikan dari mobil itu ke depannya seperti bahan bakar, penyetelah dan servis rutin, serta memasukan biaya untuk perpanjangan STNK. Harga perpanjangan ini berbeda-beda tergantung dari kapasitas mesin mobilnya.

Layanan Purna Jual

Anda juga perlu memikirkan hal yang satu ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita pasti akan merasa bosan dengan mobil yang dimiliki dan akan memiliki keinginan untuk menjualnya. Belilah mobil dengan prospek layanan purna jual yang tinggi seperti Honda, Toyota, dan mobil keluaran jepang lainnya. Mobil tersebut akan memiliki purna jual yang lebih baik dibandingkan keluaran eropa dan amerika seperti BMW, Mercedez, dan lain sebagainya.

Salah satu tips untuk anda, Membeli mobil populer juga bisa menjadi pilihan seperi toyota avanza atau daihatsu xenia, serta pilih warna dan aksesoris yang banyak diminati oleh masyarakat sehingga akan memudahkan anda saat menjualnya kelak.

Test Drive

Kelebihan jika kita melakukan test drive adalah bisa mengetahui kualitas dan kemampuan dari mobil tersebut. Apa bagian yang harus diperhatikan saat membawa mobil. Dan yang terpenting adalah untuk mendapatkan feeling dari mobil yang akan anda beli nantinya.

Ramah Tapi Tegas

Setiap sales yang anda temui pasti bersikap baik terhadap anda, karena mereka menjalankan tugasnya sebagai sales. Kuncinya anda jangan pernah merasa berhutang budi dan jangan pernah terintimidasi dengan kebaikannya.

Gali Informasi Tentang Penawaran

Saat anda bertanya kepada sales mobilnya, cobalah untuk menggali informasi mengenai apa saja yang anda dapat seperti kondisi garansi, diskon khusus, atau hadiah yang akan didapat. Dan tetap diingat tawar harganya sebelum membeli

Survei Beberapa Dealer

Seperti melakukan pembelian barang apapun cobalah untuk melakukan survei harga dan penawaran menarik lainnya di beberapa dealer. Sehingga anda memiliki beberapa referensi sebagai perbandingan.

Demikianlah tips memilih dan membeli mobil baru yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya artikel diatas anda bisa memahami cara memilih mobil baru sehingga akan merasa puas terhadap pilihan anda nantinya. Baca juga artikel lain di blog ini. Untuk informasi produk kami bisa anda cek melalui FansPage kami. Sekian dan Terima kasih:)

sumber : panduan pintar merawat dan mengemudikan mobil
Previous
Next Post »
0 Komentar