Demi Keselamatan, Sediakan 7 Barang Wajib Berikut di Mobil Anda

Admin - Aktivitas diluar rumah sering kali menjadi bagian yang tidak bisa kita pisahkan dari kehidupan sehari-hari. Bahkan untuk kota besar seperti jakarta waktu perjalanan bisa setengah dari jam kerja anda dikantor. Lamanya dijalan akan memaksa anda untuk bisa hidup mobile, membuat mobil seperti rumah berjalan sehingga merasa nyaman saat kemacetan itu tiba. Berikut beberapa hal penting yang harus anda siapkan di mobil anda untuk mendukung kenyamanan :
Hal-hal penting di dalam mobil
barang wajib di mobil

Oli mobil

Membawa oli tambahan adalah langkah antisipasi untuk kemungkinan terburuk saat oli mesin habis. Penyebabnya antara lain pemakaian rutin mobil, servis yang kurang baik, dan kebocoran pada oli. Sangay konyol jika saat di tengah jalan mobil anda mogok karena habis oli dan anda tidak membawa oli cadangan. Bersiaplah untuk menerima klakson dan umpatan mobil mobil di belakang anda :)

Charger handphone

Sudah bukan rahasia umum lagi handphone menjadi sahabat bahkan salah satu kebutuhan primer kita saat ini. Sekarang orang rela pulang ke rumah saat handphone mereka ketinggalan. Untuk menunjang kebutuhan ini sediakanlah charger hp di mobil anda, selagi dalam perjalanan anda bisa mengisi ponsel anda sampai penuh.

GPS

Tidak semua orang tau jalan di daerahnya, apalagi sampai hafal. GPS berfungsi untuk memandu anda selama perjalanan. Selain mengefisienkan waktu tempuh, alat ini berguna juga untuk mengurangi potensi anda tersesat di suatu tempat.

Obat-obatan

Sediakanlah kotak p3k standar di mobil anda sebagai pertolongan pertama jika terjadi sesuatu. Tambahkan juga obat yang sering anda pakai ketika sakit ringan, karena pada beberapa orang hanya cocok dengan jenis obat tertentu.

Makanan dan minuman

Saat melakukan longtrip anda membutuhkan banyak tenaga. Apalagi disertai dengan macet berkepanjangan, waktu anda lagi lagi akan terkuras dijalan. Sedikit tips untuk anda sediakanlah permen, camilan, dan minuman di mobil. Hal ini membantu anda saat merasa lapar dan haus selama perjalanan sehingga kondisi anda bisa fit kembali saat melanjutkan perjalanan.

Dokumen asuransi

Sekedar jaga-jaga siapkanlah dokumen asuransi di dalam mobil. Sebagai langkah antisipasi awal jika terjadi kecelakaan di jalan raya. Saat terjadi kecelakaan anda bisa langsung menghubungi pihak terkait untuk mengatasi masalah tersebut

Alat perlindungan diri

Kejahatan di jalan raya semakin sering terjadi setiap hari.

Sekian barang yang wajib ada di dalam mobil baik saat bepergian apalagi saat anda mudik. Jadi segera siapkan ya :)
Previous
Next Post »
0 Komentar