Merasakan Bensin Solar Anda Boros ? Disini Jawabannya

Mengapa Bahan Bakar Solar Pada Mobil Anda Boros ?

Solar Boros
Solar Boros ?

EXCOPRO - Mungkin anda mengalami hal ini pada mobil kesayangan anda. Mobil anda menggunakan bahan bakar solar, namun sering kali boros. Ada apa dengan mobil kesayangan anda ? Lalu tindakan apa yang harus anda lakukan agar bahan bakar solar pada mobil anda tidak boros ?

Ada baiknya jika anda mengevaluasi terlebih dahulu pemakaian mobil anda akhir-akhir ini, karena pemakaian mobil akan mempengaruhi boros atau tidaknya bahan bakar mobil anda. Maksudnya dalam beberapa waktu sebelumnya anda menggunakan mobil dalam rute yang cukup jauh atau anda sering terjebak dalam kemacetan ?Atau mungkin juga membeli solar di SPBU yang berbeda ? Faktor-faktor di luar kendaraan ini perlu dipelajari ulang sebelum menyalahkan mobil yang dipakai.

Coba perhatikan berapa banyak supir yang menunggu juragannya sambil tidur di mobil dengan menghidupkan mesin dan ac. Bukankah itu semua harus dibayar dengan bahan bakar ?

Jika itu semua tidak terjadi pada mobil anda, maka ada baiknya anda melakukan pemeriksaan injektor dan kalibrasi injection pump. Yakni untuk mengetahui sistem injeksi bahan bakar bekerja dengan efisien. Setelah itu, periksalah kopling, apakah masih baik ? Karena kopling yang sudah mulai selip membuat kendaraan boros bahan bakar. Jangan lupa memeriksakan kondisi ban dan tekanan angin. Mungkin saja mobil anda mengalami masalah-masalah ini.


Previous
Next Post »
0 Komentar