Kenali 6 Jenis Ban Ini Sebelum Memutuskan Untuk Mengganti

Jenis Ban - Ban merupakan salah satu komponen utama dalam sebuah kendaraan bermotor, baik itu mobil, motor, ataupun kendaraan lainnya. Banyak jenis-jenis ban yang ada di dunia, jenis ban ini bisa dibedakan berdasarkan penggunaannya antara lain :


1. Ban Slick
Ban jenis ini merupakan ban yang cocok untuk dipasang pada motor balap. Ciri-ciri ban ini antara lain adalah tidak memiliki alur, komponen ban sangat lunak, hanya bisa digunakan pada kondisi kering, dan saat pemakaiannya ban ini menggunakan tire warmer.

2. Ban Slick Basah
Ban ini diciptakan khusus untuk digunakan dalam kondisi basah. Alur ban ini terlihat seperti ban untuk jalan raya pada umumnya. Ciri ban ini antara lain mempunyai alur yang sangat banyak, komponennya lunak, dan hanya bisa digunakan di trek balap. Jika mau mecoba dipakai di jalan raya bisa pun bisa, namun akan cepat aus.

3. Ban Semi Slick
Ban ini merupakan ban standar yang digunakan dalam balapan superbike atau supersport. Kelebihan ban ini dapat digunakan pada saat balapan dan juga bisa digunakan saat berada di jalan raya. Ciri ban ini antara lain alur bannya minimal atau sedikit, komponennya sangat lunak, cocok digunakan di trek balap dalam kondisi kering

4. Ban Dual Purpose
Sesuai dengan namanya ban ini bisa digunakan dengan baik di dua kondisi, baik saat balapan maupun saat di jalan raya. Dibalik kelebihannya tersebut kualitas ban ini masih dibawah ban semi slick. Ban ini cocok digunakan untuk city ride. Ciri utama ban ini adalah alur ban reltif sedang, komponen tengah ban sedang namun komponen pinggirnya lunak.

5. Ban Jalan Raya Murni
Untuk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, di design khusus untuk kegiatan sehari-hari di jalan raya. Hampir seluruh motor yang ada di jalan raya menggunakan ban ini. Ciri utama ban ini adalah alur ban relatif sedang, komponen samping ban keras.

6. Ban Touring
Sebenarnya ban ini sama fungsinya seperti Ban Jalan Raya Murni, namun ban ini di design untuk melewati aspal-aspal kurang baik saat touring.

Sehebat apapun ban yang anda gunakan, anda harus memiliki Ban Serep sebagai cadangan. Ban Serep akan sangat berguna untuk kondisi-kondisi yang tidak bisa di prediksi seperti ban bocor.
Dalam kegiatan sehari-hari Ban Serep pun harus dijaga dengan baik karena jika Ban Serep yang kita sediakan buruk kondisinya makan Ban Serep tersebut tidak akan berguna saat dibutuhkan.
Salah satu solusi untuk menjaga Ban Serep adalah dengan menggunakan Cover Ban Serep. Cover Ban Serep berfungsi untuk menjaga kualitas ban sehingga bisa melindungi ban baik saat panas maupun hujan.

Jika Anda Berminat Membuat Cover Ban Serep, Bisa Menghubungi :
SMS : +6285691219075
BBM : 5A828798
Previous
Next Post »
0 Komentar