Hemat Bahan Bakar dengan Mobil Hybrid

Kendaraan Konvensional Penghemat Bensin

EXCOPRO - Jika Anda adalah seorang yang hobi akan jalan-jalan menggunakan mobil kesayangan Anda namun Anda selalu merasa khawatir dengan mahalnya harga bahan bakar, saatnya Anda beralih dan merencanakan untuk mengganti mobil Anda dengan mobil Hybrid semacam Toyota All New Camry 2.5, Honda CR-Z, dan masih banyak lagi. Mengapa begitu?

Mobil Hybrid merupakan kendaraan yang menggunakan penggabungan manfaat dari mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai. Banyak pabrik mempermasalahkan pembuatan sebuah mobil yang mempunyai kelebihan berupa irit bahan bakar tanpa mengurangi performa atau penampilan mobil itu sendiri. Maka dari itu, pabrik kini menciptakan mobil hybrid dengan nama hybrida sebagai solusinya.



Sumber Daya Mobil Hybrid

Mobil Hybrid didukung oleh mesin bensin namun juga ada penyimpanan charge sebuah bank baterai. Mobil hybrida biasanya dapat beralih antara bensin dan tenaga baterai yang diperlukan. Ada bahkan banyak mobil hybrid atau hybrida mengisi baterainya menggunakan energi regenerasi yang diambil melalui sistem pengereman. Sebagai contoh, saat adanya permintaan minimal pada mesin mobil, mobil mungkin berhenti menggunakan bensin lalu beralih menggunakan tenaga baterai. Memang ada keluhan dari para pengemudi mobil hybrida ini, mereka mengeluh bahwa dapat mengerikan saat mendengar mesin bensin kendaraan mati saat mereka sedang mengemudi. Tidak apa apa :)

Sejarah Mobil Hybrid

Sejarahnya, pada akhir 1990-an mobil hybrid memiliki kekuatan lebih, dan mulai dianggap sebagai alternatif yang layak dan populer untuk kendaraan bensin. Karena sebagian besar kendaraan menggunakan kombinasi sumber energi untuk tenaga. 

Keuntungan Mobil Hybrid 

Banyak mobil hybrid memiliki efisiensi bensin dua kali lipat dari model mobil bensin konvensional, yang memberikan penghematan biaya yang signifikan bagi penggunanya. Mobil hybrida memang dianggap oleh banyak orang menjadi alternatif yang sangat baik bagi kendaraan konvensional untuk menghemat bensin. Dan juga, mobil hybrida cenderung tidak menghasilkan polusi selama penggunaan. Karena mobil ini hanya membakar sedikit bahan bakar, pabrik yang membuat mobil ini pun sadar akan pencemaran udara yang sudah dihasilkan oleh mobil-mobil konvensional lainnya karena banyaknya jumlah bensin yang terbakar untuk tenaga mesin yang diperoleh pada mobil. Untuk sebagian perjalanan pendek, memungkinkan mobil untuk menggunakan daya baterai. Hemat bukan? 

Banyak perusahaan mulai mengembangkan mobil hybrid yang menggunakan sumber energi alternatif, dengan tujuan untuk menunjukkan dan mendorong para konsumen untuk menggunakan sumber energi yang lebih berkelanjutan. Mobil hybrida hidrogen dapat menjadi contohnya. 

Tidak ada salahnya untuk kita berhemat bukan? Selamat siang :)

Previous
Next Post »
0 Komentar